Example

When You Do Believe In It You Will Easy To Get It

Selasa, 04 Desember 2012

The Thought as Different as The People


Lain ladang lain belalang, Lain lubuk lain ikannya

Sebuah pribahasa yang sudah sangat bersahabat untuk kita sehari-hari. Bahwa setiap orang unik dengan cara berpikir dan sudut pandang masing-masing. Tidak semua orang menyukai rasa manis pada cake ataupun tidak semua orang tidak menyukai cuaca buruk. Semua tergantung pada apa yang benar dan yang salah menurut pemahamannya.

Ada banyak orang di dunia ini yang berpikir jika akan menyebalkan ketika adanya ketidaksamaan pemikiran dalam suatu hal. Padahal dengan adanya perbedaan itulah semuanya terasa lebih hidup dan berwarna. Kita akan diajak kedalam bagaimana ia memikirkan suatu hal. Dan kitapun akan ditunjukkan kearah jalan lain dalam memikirkan sebuah hal.

Tapi pada kenyataannya, semua malah menjadi masalah karena kadang kita melupakan satu hal penting ini. Setiap orang punya cara berpikirnya masing-masing. Kita tidak bisa memaksakan apa yang kita pikirkan harus diterima ketika menyangkut banyak orang di dalamnya. Kitapun harus memikirkan pemikiran-pemikiran lain dari benak seseorang yang lainnya.

Kurangnya sikap saling menghargai inilah yang terkadang malah menjadi hambatan besar dalam pemutusan sebuah jalan dalam pemecahan masalah. Terkadang kita larut dalam pemikiran bahwa kitalah yang paling benar. Padahal meskipun seandainya, kenyataan memang kita yang benar, kita seharusnya mampu memberikan sedikit demi sedikit pemahaman kepada orang lain.

Karena sejujurnya, bukanlah hal yang mudah untuk memengaruhi sudut pandang seseorang dalam pemecahan suatu masalah atau apapun. Untuk mengarahkan cara berpikirnya kearah cara berpikir kita, adalah hal yang membutuhkan waktu panjang.

Because sometime, even though you already know about what the best for problem solving, you forget how to make anyone else understand with your point. Itulah yang menjadi masalah di kemudian hari.

Try to listen someone describe their explanation. It isn't bad thing for you. Because you can learn more about their thought and what they want exactly. At least you are respect with them even though you disagree with them.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar